Sate Hadori, Daging Sapinya Empuk Kaya Steak!

Mang Mimin sebenernya udah pernah beberapa kali makan Sate Hadori di cabang yang deket rumah. Karena denger Sate Hadori ini termasuk tempat makan sate yang legend di kota Bandung, Mang Mimin jadi penasaran pengen coba makan langsung di cabang pertamanya. Pak Presiden Jokowi aja udah pernah ke sana, Masa Mang Mimin belum!

Sate Hadori Pusat
Jl. Stasiun Selatan no. 11-12
Buka setiap hari, 09.00 – 23.00

Berbekal kepo di Google, Mang Mimin dapet inpoh kalau cabang pertama Sate Hadori ini ada di terminal St. Hall. Iyah, doi sejajaran sama Malah Dicubo & Perkedel Bondon (koq Mang Mimin nggak pernah liat ya sebelumnya?). Dibanding sama kios-kios sebelahnya, Sate Hadori ini bangunannya lebih mentereng. Area makannya juga ada dua lantai.

Pas dateng, Mang Mimin langsung dipersilahkan duduk sama Akang yang jaga terus ditanya, “mau pesen apa?” Wait, doi nggak punya buku menu apa? Pas keliling-keliling liat tempat doi juga Mang Mimin nggak liat ada keterangan menu apa yang ada di sana sama harganya berapa. Hmmm…

Karena udah makan di tempat lain sebelumnya, Mang Mimin mutusin buat pesen 15 tusuk sate sapi & nasi seporsi buat dimakan rame-rame. Setelah itu Akang yang jaga langsung nyajiin bumbu kacang & sambal kecap buat masing-masing yang dateng.

Beberapa menit kemudian, sate yang Mang Mimin pesen akhirnya dateng juga. Ukuran potongan daging sapi doi bisa dibilang lumayan gede kalau dibanding sama tempat lain. Dagingnya juga empuk semua dan nggak ada lemaknya sama sekali!

Pas Mang Mimin post Sate Hadori ini di IG, sempet ada yang komen kaya gini:

Kalau dipikir-pikir emang iya sih. Sate doi dibakar nggak sampe well done, jadi dagingnya masih kemerahan. Sepintas emang mirip steak tapi bedanya yang ini udah dipotong jadi tinggal hap!

Beres makan Mang Mimin langsung bayar ke kasir sambil cuap-cuap sama Teteh yang jaga. Ternyata Sate Hadori ini udah ada di Stasiun Selatan dari tahun 1952. Oh ya, harga satenya ternyata satu tusuk Rp 6000. Buat sate sapi yang dagingnya semantep ini worth it banget sih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s