Makan Hemat dan Puas di Angkringan Jogja Mas Jo

Ms. Mimin inget dulu waktu masih kuliah mesti rela makan irit-irit kalo udah akhir bulan kayak sekarang. Salah satu pilihan Ms. Mimin buat ngirit adalah makan nasi kucing di Angkringan Jogja Mas Jo. Ssst, ternyata Angkringan Mas Jo ini udah ada sejak tahun 2007 lho! Mumpung lagi muter-muter sekitaran ITB, Ms. Mimin mampir aja sekalian nostalgia.

Angkringan Mas Jo
Jl. Gelap Nyawang No. 01 (Depan MBA ITB)
Buka setiap hari, 17.30-24.00
Rp 1.500 – Rp 8.000

Jangan dateng kesini kalo kamu lagi laper banget. Dijamin bakal kalap liat deretan nasi kucing, sate, baceman dan gorengan yang terpampang nyata di gerobak. Pas nyampe, kamu tinggal ambil piring dan ambil sesuka hati. Nasi kucing di sini ada 4 isian, tempe, telor, teri dan tongkol (alias 4T) dan bisa dibedakan sesuai warna bungkusnya. Bacemannya mulai dari tempe, tahu, ayam sampe kepala ayam juga ada. Satenya lebih nggak kalah macem, mulai dari sate telur puyuh, kikil, kulit ayam, sampe keong dan bekicot juga ada. Jangan lupa minta dibakar lagi satenya biar makin hot!


Tumpukan sate, gorengan dan nasi kucing yang memanggil untuk diadopsi ke piring *tahan iman*


Sate kulit ayam, kikil dan usus plus sepiring sambel hijau yang pedes tapi bikin nagih!

Pilihan Ms. Mimin selalu (dan pasti) nasi kucing teri plus sate kulit ayam. Oh ya, biasanya nasi kucing teri paling cepet habis lho! Kalo kehabisan yang teri, pilihan keduanya Ms. Mimin biasanya yang tongkol. Selain nasi kucing dan sate, yang wajib diambil itu sambel hijaunya. Buat yang suka pedes bakal seneng banget karena rasanya pedes gurih dan cocok banget sama satenya. Sambelnya beneran bikin pengen nambah porsi makan!

Harga makanannya terjangkau banget! Harga nasi kucingnya Rp 3.500 per bungkus dan satenya mulai dari Rp 2.500-an. Ms. Mimin makan berdua cukup bayar Rp 46.000 aja buat 5 bungkus nasi, 8 sate, 1 es teh manis dan 1 susu jahe. Oh ya, di sini juga ada menu nasi goreng kalo bosen makan nasi kucingnya. Nggak kalah enak kok! Ada yang rindu makan nasi kucing?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s