Kalahin Dinginnya Bandung Bareng Sekoteng Bangkok

Sebagai warga pindahan dari Jakarta, Bandung itu sering bikin Ms. Mimin kedinginan apalagi pas hujan. Sedihnya, nggak ada yang ngasih kehangatan ke Ms. Mimin #kode. Untung dikasih tauin kalo di daerah Unpad Dipatiukur ada yang jualan sekoteng tapi ala-ala kayak di Bangkok. Hah bedanya emang apaan sama yang lokal punya?

Sekoteng Bangkok
Jl. Teuku Umar, Pintu Utara Unpad Dipatiukur
Buka setiap hari, 17.00 – 24.00
Rp 10.000/porsi

Yang kita tahu biasanya sekoteng itu isinya kacang hijau, kacang tanah, pacar cina dan roti. Kalau yang ini isinya lebih banyak! Ada kacang hijau, kolang kaling, jali-jali, pacar cina, roti dan biskuit. Kata bapaknya sih ngikutin yang ada di Bangkok tapi di modif lagi. Yang uniknya lagi, bisa pilih mau kuah jahe, pandan atau di-mix!


Ini pilihan isian sekoteng. Kolang-kaling, kacang hijau dan jali-jalinya direbus dulu lho sebelumnya!


Sekoteng kuah jahe yang hangatnya melebihi pelukan mantan #eh

Buat penyuka sekoteng original bakal demen banget sama kuah jahenya. Pedas dan langsung bikin hangat badan! Tapi buat yang nggak terlalu suka kuah jahe, bisa cobain kuah pandan yang wangi dan lebih manis. Kalo Ms. Mimin sukanya kuah mix alias jahe campur pandan. Jadi ada pedas dari jahe tapi ada harum pandannya juga. Oh iya, di tiap meja juga tersedia susu kental manis kalo kamu ngerasa sekotengnya kurang manis dan juga bubuk jahe biar sekotengnya makin kerasa jahenya. Kalo kamu nggak terlalu suka biskuit yang lembek karena kena kuahnya sekoteng, bisa juga minta biskuitnya dipisah.

Harga semangkoknya Rp 10.000 aja dan udah dapet kehangatan yang hqq! Bukanya tiap hari mulai dari jam 5 sore sampai jam 12 malam. Tempatnya kecil, tapi kalau kamu makan di warung yang sejajaran sama gerobaknya bisa dianterin langsung sama bapaknya. Yuk, ada yang mau mencari kehangatan di Bandung?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s