Cara Makan Seblak Ga Ribet Ala Mommyindo

Waktu posting Seblak instan Mommyindo kemaren-kemaren di IG ada beberapa yang nanya ke Mang Mimin: “Cara masaknya emang secepat itu ya Min? Bikin seblak kan biasanya kan bentar.” Ya of course lah. Secara namanya juga seblak instan. Nih Mang Mimin demoin biar kamu tau caranya.

Pose Ms. Mimin yang tepar karena ga kuat puasa
Pose Ms. Mimin yang tepar karena ga kuat puasa

Diliat sekilas packaging seblak basah instan Mommyindo mirip mie instan cup. Isinya ada kerupuk seblak, bumbu, bubuk cabe, minyak & bahan pelengkap. Karena bentuknya yang cup, Mommyindo praktis banget buat disimpen atau dibawa-bawa. Jadi kalo tiba-tiba ada darurat lapar tinggal siapin aja air panas buat nyiapin seblaknya.

Daleman Ms. Mimin, eh Mommyindo :P
Daleman Ms. Mimin, eh Mommyindo 😛

Abis itu tuangin air panas sampe garis batas yang ada di dalem cup. Tutup lagi cup-nya terus tunggu 3 sampe 5 menit sampe kerupuknya bener-bener lunak. Kalo udah tirisin airnya. Ga perlu dibuka dulu cup-nya, kan tutupnya udah lubang-lubang buat ngebuang air.

Oh ya, Mang Mimin sih nyaranin jangan dibuang semua airnya. Soalnya setelah dicoba beberapa kali, paling enak kalo masih ada sisa airnya sedikit. Yang basah emang lebih nikmat. #eh

Tuangin air biar basah <3
Tuangin air biar basah ❤

Setelah dibuang airnya, masukin semua bumbu yang tadi ada di dalem cup. Kalo kamu pengen ‘basah’-nya lebih maksimal, Mang Mimin sih nyaranin bahan pelengkapnya dimasukin sebelum seblaknya diseduh. Tapi kalo Mang Mimin sendiri sih dimasukinnya setelah airnya dibuang. biar ada sensasi kes-kresnya pas dimakan.

Jangan lupa tuangin bumbunya
Jangan lupa tuangin bumbunya

Terakhir, aduk seblaknya sampe semua bumbu tercampur rata. Seblak instan pedas ala Chef Mang Mimin siap disajikan! *Pose ala Farah Quinn*

Done!
Done!

==========

Seblak Basah Instan Mommyindo

Website: www.mommyindo.com
Facebook: Mommyindo
Twitter / Instagram: @mommyindo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s