Hilton’s Culinary Journey

Sumpah, Mang Mimin nyesel banget deh baru bisa dateng ke Hilton tadi malem. Jadi dari tanggal 11 Maret kemaren di sana lagi ada acara yang namanya Culinary Journey. Selama tiga minggu itu Purnawarman Resto nyediain menu spesial dari tiga wilayah Asia yang berbeda: Korea, India & Cina. Nah di minggu terakhir ini, menu yang disediain adalah menu khas Cina. Ga tanggung-tanggung, chef yang masak langsung didatengin dari Hilton Shanghai!

Sebelum acara dinner-nya mulai, Mang Mimin sempet ngobrol-ngobrol sama chef-nya langsung. Namanya David Du, beliau orang asli Shanghai dan udah bekerja di Hilton 20 tahun lebih. Mang Mimin sempet tanya, “Pernah ga sih Chef David masakin buat orang yang terkenal?” dan dia jawab pernah. Salah satu orang terkenal yang pernah dia masakin adalah mantan pembalap Ferrari, Michael Schumacher. Wow, itu kan pembalap idola Mang Mimin!

Balik ke soal makanan. Mang Mimin nanya sama Chef David, “Apa sih yang jadi ciri khas makanan di Shanghai?” Katanya makanan Shanghai itu rasanya lebih ke manis dan makannya biasanya bareng nasi. Wah sama banget kaya di sini dong ya?

Ada sekitar delapan menu yang di-rolling selama seminggu ini di Purnaraman Resto. Mang Mimin sempet nyobain semuanya kemarin. *ga mau rugi* Dan Mang Mimin cukup surprise sama rasa makanannya. Kalo di sini makanan Cina itu umumnya gurih dan sedep tapi yang kemarin Mang Mimin coba kemarin agak sedikit beda.

Overall rasa masakannya ga senendang masakan Cina di sini. Hampir semua masakan didominasi rasa manis. Tapi diantara semua ada satu menu yang Mang Mimin suka banget. Ini dia nih penampakannya.

PicsArt_1427182015713

Nama makanannya Rolade Daging Kulit Tahu (kurang lebih itu sih translation-nya :P). Isi dagingnya mirip beef teriyaki tapi diluarnya dibungkus sama kulit tahu. Rasanya gurih-gurih crispy gitu. Lumayan familiar lah di lidah Mang Mimin.

Oh ya, acara ini mulainya dari Jam 18.00 ya. Jadi kalo kamu mau ke sini mending sebelum itu, biar ga kehabisan tempat duduk. Pilihan tempat duduknya sih macem-macem. Kamu bisa duduk di meja yang ada di dalem resto atau bisa juga duduk di teras luar resto. Mang Mimin sih senengnya di teras luar. Suasanya lumayan beda. Kaya berasa bukan di Bandung deh.

Kalo mau makan di sini jangan lupa siapan duit Rp. 230.000++. Harus #makansampereceh bingits nih. Hiks 😥 Tapi ga ada salahnya dicobain buat kamu yang penasaran sama makanan asli negeri Cina. Masih lebih murah kan daripada ongkos bolak-balik ke sana?

==========

Culinary Journey: China (23 – 29 Maret 2015)
Purnawarman Resto, Hotel Hilton Bandung
Jl. H.O.S. Tjokroaminoto (Pasir Kaliki) no. 451-43

Operation Hour: 18:00 – 22:00
Price Range: Rp 230.000++/pax, excluding drink
Payment: Cash and Card

Iklan

One Comment Add yours

  1. Sharon Loh berkata:

    Chef David ganteng gak min?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s