Bloemen

Mimin lumayan sering lewat ke Jalan Boscha. Tapi baru sekarang nyadar kalo di sana ada restoran khas Belanda. Wah jadi inget tanah kelahiran leluhur Mimin! *padahal inlander*

Bloemen

Bloemen ini dulunya bekas rumah jadul. Interiornya sih lumayan ngingetin Mimin sama suasana Bandung di jaman Belanda. Makanya kerasa homey banget. Mimin paling seneng duduk di deket taman belakang. Adem buat nongkrong! Ada wifi juga lho di sini.

Bloemen - Bitterballen
“Bitterballen”

Dari semua nama menu makanan Belanda yang Ms. Mimin liat, cuma Bitterballen yang paling familiar di kuping. Nah, kalau ini sih Ms. Mimin udah pernah nyicipin di tempat lain! Tapi Ms. Mimin jadi pengen nyobain Bitterballen yang ada di Bloemen. Bakalan beda nggak ya sama yang Ms. Mimin cobain di tempat lain?

Porsi: Satu porsi isinya 6 bola-bola yang ukurannya besar. Mau dimakan sendirian atau bareng-bareng juga ok! (3/5)
Rasa: Walaupun luarnya garing, tapi dalemnya creamy banget. Rasanya gurih dan pas banget dicocol sama saus mustard-nya. Jadinya agak ada pedes-pedesnya. Tambah endeus kalau dimakannya pas masih hangat. (4/5)
Harga: Rp 22.000 untuk satu porsi. Wah kalau bareng-bareng bisa tetep #makanpakereceh nih! (3/5)

Bloemen - Chicken
“Oma Mien’s Chicken Holland Recipe”

Kalo di-translate, “Oma Mien” itu artinya nenek saya. Jadi ceritanya menu ini tuh resep ayam panggang-nya nenek-nenek Belanda gitu. *sotoy* Rasanya kaya apa ya? Nenek Mang Mimin sih kalo masak ayam paling cuma digoreng doang.

Porsi: Bisa milih mau seperempat, setengah, atau satu ayam utuh. Berhubung makannya bareng Ms. Mimin, jadi pesennya yang setengah deh. Selain ayam, dapet mashed potato & sayuran juga. Lumayan kenyang juga dimakan berdua. (3,5/5)
Rasa: Ayamnya disiram saus apel. Rasa seger sausnya sedikit kontras sama ayamnya yang gurih. Tapi di situ yang bikin nagihnya. (3,5/5)
Harga: Rp. 40.000. Langsung paksa Ms. Mimin udunan biar bisa #makanpakereceh (3,5/5)

 

==========

Bloemen
Jl. Boscha No. 45

Operation Hour: Monday – Sunday, 11:00 – closed
Payment: Cash and Card

Twitter: @bloemenkedai
Instagram: @bloemenbistro

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s